Friday, December 28, 2012

yozar.remixer Menyanyikan Lagu “Havn’t Luv U, nYet!” (Lyric Video)

Suatu hari di tahun 2010 (atau 2009), teman kuliah yozar.remixer di Sastra Inggris Unnes yang bernama Welly datang mengunjungi pemuda itu di kosannya di Gang Kebon Jahe Kober, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat. Mereka berbincang-bincang membahas musik dan hal-hal lainnya. Welly dulunya hobi nge-band dengan spesialisasi drum, walaupun juga bisa maen gitar sekedarnya. Sementara yozar.remixer juga menyukai musik, dan belum lama belajar keyboard, walaupun belum piawai. Dari perbincangan ngalor-ngidul keduanya tercetuslah keisengan untuk menggarap sebuah lagu. Diputuskan ide lagu dari yozar.remixer. Ide lirik lagu terpilih terinspirasi dari lagu Michael Buble  yang berjudul Haven’t Met You Yet yang dikombinasikan dengan lagu almarhum Chrisye yang berjudul Anak Sekolah.
Sebelumnya yozar.remixer pernah seadanya merekam ide lagu itu dengan mp3 player (atau hape). Maka, dengan berbekal coretan lirik, pilihan nada, gitar listrik, dan hape sony ericsson walkman, mulailah mereka membuat rekaman lagu yang pada akhirnya diberi judul Havn’t Luv U, nYet! Namun sampai Welly pulang, rekaman baru sekedar bahan mentah, belum benar-benar kelar. Karena kesibukan masing-masing, sayangnya keduanya tak bisa ketemuan lagi untuk menyelesaikan lagu itu.

Setahun kemudian, di tahun 2011 setelah yozar.remixer alih tugas ke Semarang, pemuda itu bertemu dengan Alex Aditya, seorang musisi digital di Sekolah Musik Purnomo (mulai tahun 2012 menjadi Adsor Purnomo). Di sana dan padanya, yozar.remixer belajar recording dan mixing. Namun karena bekal ilmu musik belum matang, yozar belum percaya diri untuk menggarap rekaman sendiri. Meski begitu, keinginan yozar.remixer untuk membuat lagu tetap ada. Maka ide lagu “Havn’t Luv U, nYet!” ingin ia lanjutkan, namun dengan meminta Alex Aditya untuk membuatkan aransemennya. Setelah melalui berbagai proses, lagu itu akhirnya selesai. Ya walaupun dengan kualitas rekaman vocal dari yozar.remixer yang sebenarnya masih ingin dia perbaiki. Selain Alex Aditya, terlibat juga dalam penggarapan lagu itu Bram, pentolan grup band LEMONADE dari Semarang sebagai pengisi gitar listrik.

-->
Berikut adalah video lirik lagu “Havn’t Luv U, nYet!” yang dinyanyikan oleh yozar.remixer dengan iringan musik dari Alex Aditya dan Bram. Silakan dinikmati…


No comments:

Post a Comment