Saturday, February 9, 2019

Video Pengenalan Akai Fire


Akai Fire merupakan controller pertama yang fungsionalitas sangat sesuai dengan DAW FL Studio. Orang mungkin sudah mengenal Controller dalam wujud keyboard, DDJ ataupun Launchpad, tapi menurut Gwe kurang bisa mengakomodir sistem FL Studio. MIDI/Keyboard Controller hanya untuk produksi/membuat melodi dan chord, sedangkan Launchpad dan DDJ hanya untuk bermain live/performance mode, namun Akai Fire mencakup semua hal itu.
.
Akai Fire dirilis pada akhir September 2018 dengan harga dibandrol pada $199 atau sekitar Rp2.885.500,- pada kurs Rp14.500,- per dollar. Namun hingga video ini dibuat, nampaknya barang ini belum ada di Indonesia. Jadi mau tak mau akhirnya Gwe beli lewat marketplace Amazon dan mengimpornya ke Indonesia, sehingga kena pajak dan lain-lain sehingga total harganya mencapai sekitar 4,6 juta rupiah.
.
Setelah menggunakannya, meskipun harganya segitu, Gwe cukup puas karena Akai Fire cukup memenuhi harapan dan bayangan Gwe. Setelah agak familiar, Gwe coba bikin semacam tutorial pengenalan alat ini. Secara prinsip tidak terlalu susah penggunaannya, sehingga rasanya Anda bisa mengikuti penjelasan Gwe bila memerhatikan dengan baik. Ya, mungkin alat ini baru akan beberapa bulan lagi ada di Indonesia, tapi setidaknya Anda bisa mendapatkan gambaran penggunaannya. Atau kalau Anda kurang sabar bisa beli juga dari luar negeri. Oke langsung aja tonton video Gwe ini, mudah-mudahan bermanfaat.. Cheers! :D
.

.
Video Unboxing Akai Fire Bisa dilihat di sini:


No comments:

Post a Comment